“Kang Suaib Puji Kemandirian Perempuan Bekasi, Karawang dan Purwakarta”

Mohammad Suaib alias “Kang Suaib” mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Jumat, 8 Maret 2019. Di momen bersejarah bagi kaum hawa tersebut, Kang Suiab memuji kemandirian perempuan di kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

“Selama saya berkeliling di Bekasi, Karawang dan Purwakarta, saya menemukan banyak sosok perempuan tangguh dan pejuang bagi ekonomi keluarga. Karena itu saya ingin mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasional kepada ibu-ibu di ketiga daerah tersebut,” kata Kang Suaib yang juga Caleg DPR –RI dari Partai Golkar untuk Dapil Jawa Barat VII (Kab.Bekasi, Karawang dan Purwakarta) di posko pemenangannya di Tambun Selatan, Bekasi (8/3/2019).

Kang Suaib bersama relawannya dalam beberapa pekan terakhir aktif berkeliling kampung di tiga daerah/kabupaten tersebut dan berdialog dengan warga yang rata-rata para emak-emak dan ibu yang bekerja secara mandiri menambah keuangan keluarganya.

Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional yang pada awalnya berdasarkan demonstrasi kaum perempuan di New York, Amerika Serikat pada 8 Maret 1908.
Hari Perempuan Internasional didirikan lebih dari seabad yang lalu setelah lebih dari 15.000 wanita berbaris di New York City untuk menuntut kondisi kerja dan hak suara yang lebih baik.

Para pendukung gerakan itu adalah kaum perempuan pekerja pabrik garmen yang menuntut hak berpendapat dan berpolitik. Namun, Perserikatan Bangsa-bangsa baru memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 1975. (RM) *

Satu tanggapan untuk ““Kang Suaib Puji Kemandirian Perempuan Bekasi, Karawang dan Purwakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *