57 views

Aliansi Nusantara Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

PS-Jakarta. Ditengah pandemi covid-19 Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Nusantara menunjukkan kehadiran dan kepeduliannya dengan menggelar aksi nyata yang berbentuk bakti sosial. Ormas tersebut memberikan bantuan ‘paket sembako’ bagi  para warga yang membutuhkan akibat terdampak dengan penyebarab wabah virus tersebut di wilayah DKI Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Penyerahan paket sembako DPP Aliansi Nusantara itu diserahkan kepada warga berbagai profesi seperto ojol, yang kena PHK dan lainnya di dua lokasi masing-masing di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara, dan Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan bertajuk “Aliansi Nusantara Peduli” itu dibagikan bantuan berupa beras, telur, mie instan, gula dan teh.Bantuan sembako  diserahkan langsung oleh Bendahara Umum DPP Aliansi Nusantara Ranto M.H Manik.

“Langkah kecil ini merupakan bentuk solidaritas kami. Hal ini akan terus kami lakukan, tentunya sesuai kemampuan kami,” kata Ranto yang didampingi Ketua DPC Aliansi Nusantara Jakarta Timur, Kordi Hasugian.

Saat ditanya mengapa terjun langsung bagi-bagi sembako ke warga,Ranto mengungkapkan bahwa pihaknya menyisir warga yang belum kebagian bansos. Karena diakui, berdasarkan laporan warga, bantuan pemerintah pusat dan daerah masih ada yang tidak tepat sasaran. “Diharapkan agar kendala-kendala klasik ini bisa dievalusi dan koreksi, sehingga tidak ada keluhan-keluhan lagi dari masyarakat,” jawabnya.

Meskipun demikian, tambah Ranto, DPP Aliansi Nusantara juga memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat (Presiden Jokowi) dan Pemprov DKI atas kecepatan dan kesigapannya memberi bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi CoVid-19 walaupun pendataan warga penerimanya harus di update setiap hari.

Sementara itu Ketua Umum DPP Aliansi Nusantara T. Budiman Soelaim mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu langkah pengurus DPP Aliansi Nusantara untuk meringankan beban masyarakat terkait dampak pandemi Covid-19.

Kedepan, lanjutnya, DPP Aliansi Nusantara akan terus berupaya mengadakan kegiatan sosial yang dapat membantu meringankan dampak Covid-19 ini. Aliansi Nusantara juga mengajak semua pihak untuk saling membantu dan menguatkan di masa pendemi ini.

“Karena itu, Aliansi Nusantara telah membuka penggalangan bantuan terkait Covid-19 ini,” ujar Budiman sebagaimana rilis yang diterima redaksi ‘parlemensenayan.com’.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri No: 122-00-0796898-8 a.n Perkumpulan Aliansi Nusantara, atau Bank Mandiri No: 122-00-1023897-3 a.n Paulina Citra Dewi.

Selain itu DPP Aliansi Nusantara juga membuka diri jika ada pihak-pihak yang ingin berkontribusi dan bekerja sama dalam hal kegiatan sosial untuk masyarakat terkait Covid-19. Baik barang maupun dana.

Terkait hal tersebut dapat menghubungi  nomor telp/WA: 081388480832 (T. Budiman Soelaim), 085866397361 (Zainal Abidin), 081385105186 (Ranto MH Manik), dan 082186166338 (Paulina Citra Dewi). Alamat posko: Jl. Gelora XC, No. 21, RT 12 RW 02, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. **(RM)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *