37 views

STIEM Bongaya Menyiasati Pandemi Covid-19

PS-Makassar. Tak ada rotan,akar pun jadi. Meski ditengah pandemi covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bongaya Makassar tak kehabisan akal. Mereka tetap memberikan pelayanan akademik berupa ujian proposal bagi mahasiswa secara online dengan memanfaatkan aplikasi zoom, selasa sore (14/4/2020).

Sebanyak 4 orang mahasiswa mengikuti ujian proposal online tersebut adalah M.Irfan, Hasriani, Veny dan Utami dan diuji langsung Ketua STIEM Dr Mappamiring, ibu Wakil Ketua 1 Dr Hj Salma Abdullah, Dr Hj Yana Fajriah , Dr Laode Sumail, Dr Tafsir , Dr Irfai , Dr Edy Jumadi, Ibu Chaerunnisa Rumianti dan Ibu Orfy Themba dan dipimpin oleh moderator Dr Hasbiyadi sekaligus ketua prodi manajemen.

Dalam rilis yang dikirimkan Humas STIEM Bongaya Makassar, dalam pelaksanaan ujian online mahasiswa wajib mengirimkan file proposal  terlebih dahulu ke email dosen penguji dan dosen pembimbing.

Selain itu, mahasiswa harus mampunyai perangkat pendukung untuk mengikuti ujian proposal seperti Laptop atau Handphone yang dapat mengakses software yang digunakan untuk ujian online dan tentunya kesediaan koneksi jaringan internet yang memadai.

Salah satu peserta ujian proposal yakni Utami Lestari berada di dikampung halamannya di Polman. “Terima kasih karena sudah difasilitasi melaksanakan ujian proposal online,” ujarnya.

Pelaksanaan ujian proposal online STIEM Bongaya Makassar dilakukan tentunya karena adanya kondisi pandemi Covid – 19 yang mengharuskan perkuliahan dan aktivitas civitas akademik di lakukan di rumah,

Sehingga segala kegiatan akademik termasuk ujian proposal dilakukan secara online agar semua kegiatan akademik berjalan sesuai dengan kalender akademik meskipun tidak dilakukan di kampus.

Kepada media online, Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr Hj Salma Abdullah, SE, M.Si berharap jika pelaksanaan ujian proposal masih harus dilakukan kedepannya dan juga direncanakan ujian skripsi ( tugas akhir) akan dilakukan hal yang sama melalui via daring online.

“Kami akan mencari solusi penggunaan aplikasi yang lebih baik dalam menjalankan proses ujian online yang dapat memudahkan mahasiswa dan dosen penguji. Serta yang paling penting kesadaran mahasiswa untuk bersinergi dengan dosen dan staf prodi baik manajemen dan akuntansi sehingga memudahkan komunikasi yang dilakukan secara virtual demi tercapainya kegiatan akademik efektif dan efisien di masa pandemi covid-19,” katanya. **(RM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *