Afzal Bagikan Beasiswa Pelajar Sulbar

Penyerahan Beasiwa PIP Kepada Pelajar SD-SMP-SMA oleh M. Afzal Mahfuz di Sulawesi Barat 

Sulbar-PS. “Tak pernah sedikit pun saya tidak memikirkan Sulbar,” ujar Muhammad Afzal Mahfuz, suatu malam di kantornya. Betapa tidak, sebagai anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat (Sulbar), Afzal telah berjuang dan membuktikan komitmennya dengan menfasilitasi pemberian puluhan ribu beasiswa kepada pelajar mulai tingkatan SD, SMP SMA/SMK Di Sulawesi Barat.

Pria berdarah Mamuju-Pakistan yang duduk di komisi 2 DPR RI ini membagikan beasiswa PIP (program Indonesia pintar) secara simbolis belum lama ini kepada pelajar di Mamuju. Afzal berharap mendapat tambahan anggaran di Badan Anggaran DPR RI untuk anggaran pendidikan khususnya utk wilayah sulbar, agar Puluhan ribu pelajar yang masuk kategori tidak mampu maupun berprestasi di Sulawesi Barat agar dapat menjadi penerima manfaat Beasiswa.

“Alhamdulillah selama menjabat anggota dewan, sudah ada lebih dari seribuan pelajar Sulbar yang sudah kami salurkan beasiswanya untuk menerima manfaat dari Program Indonesia Pintar (PIP). Indikatornya berprestasi dan yang masih kurang mampu,” ujar Afzal.

Untuk anggaran beasiswa PIP berikutnya, lanjut Afzal, ia telah mengajukan usulan beasiswa agar mendapatkan Program Beasiswa sampai puluhan ribu pelajar lainnya di Sulbar. “Perlahan tapi pasti untuk mendapatkannya kita lakukan dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Afzal berharap kedepan pengusulannya untuk mendapatkan Program Beasiswa untuk pelajar di Provinsi Sulbar itu dapat segera terwujud. “Soal verifikasi dan penentuan masuknya nama-nama siswa sebagai penerima manfaat adalah kewenangan pemerintah,” ungkap Afzal yang merupakan Caleg DPR RI Partai Demokrat No.2 Dapil Sulbar. “Saat ini kami hanya bisa sebatas mengusulkan atau mediasi agar nama yang diusulkan bisa menjadi perhatian dan kemudian ditindaklanjuti oleh instansi terkait,” kata Afzal.

Terkait beasiswa pendidikan itu, Afzal berharap agar kedepannya program beasiswa dapat menyentuh seluruh pelajar di Sulbar yang memenuhi syarat, sehingga program-program bantuan beasiswa betul-betul bisa sampai dari tingkat bawah khususnya SD SMP SMA/SMK di Sulbar. (RM) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *